Masa Penerimaan Anggota Baru Angkatan ke 3 PK PMII Islamic Village Tangerang


KAB. TANGERANG- Puluhan mahasiswa ikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diselenggarakan di Padepokan Karang Tumaritis, Dasana indah - Kelapa Dua, Sabtu (22/09/2018).
Kegiatan Mapaba dilaksanakan Pengurus Komisariat (PK) PMII ISLAMIC VILLAGE TANGERANG berlangsung selama dua hari. 

Rafa Afifah yang juga ketua pelaksana Mapaba angkatan 3 mengatakan bahwa "Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kaderisasi, guna mempersiapkan regenerasi selanjutnya. Saya sebagai ketua pelaksana sangat berterima kasih kepada seluruh panitia mapaba angkatan 3 ini. Karna tanpa ada kalian acara ini tidak akan berjalan lancar."

Ade Putra sebagai ketua Komisariat PMII Islamic Village tangerang mengatakan, Mapaba merupakan pengenalan bagi mahasiswa tentang dunia pergerakan kemahasiswaan.

Pada kegiatan Mapaba tersebut disampaikan berbagai materi tentang kepemimpinan, sosial, dan sebagainya. Tujuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ahlussunah wal jama'ah serta ke Indonesiaan. Guna menambah wawasan para mahasiswa calon anggota PMII jika nanti mereka terpilih.

Kegiatan Mapaba ini selain menjaring anggota PMII baru, Mapaba juga bertujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa baru agar lebih bertanggung jawab, bermoral dan berjiwa sosial. "Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) merupakan agenda tahunan, diharapkan setelah mengikuti Mapaba, mahasiswa nantinya memiliki kepedulian sosial dan tanggung jawab moral terhadap bangsa dan agama," ujar ade putra.


Mahasiswa yang lulus mengikuti Mapaba, selanjutnya akan mengikuti kegiatan-kegiatan PMII yang tentunya bertujuan mencetak generasi muda yang berakhlaq. "Setelah lulus Mapaba, nanti ada kaderisasi yang akan disiapkan secara berjenjang. Tujuannya adalah menempa jiwa kepemimpinan mahasiswa dan internalisasi nilai-nilai Ahlussunah Wal bisa jama'ah," tandas ade putra.

Comments

Popular posts from this blog

PROBLEMATIKA MAKNA JIHAD DALAM KERANGKA PENDIDIKAN DAN AJARAN ISLAM

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Islamic Village

Mahasiswa Tangerang, Mahasiswa Kampus Taman Bunga