PK PMII Islamic Village Gelar Acara Training of Fasilitator dan Sekolah Desain

Tangerang, 17 September 2018.
Bertempat di Padepokan Karang Tumaritis Dasana indah, Kelapa Dua. Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Islamic Village menggelar acara Training of Fasilitator dan Sekolah Desain. Acara ini dibuka pada hari Sabtu, 15 September 2018 yang dihadiri oleh Pengurus Cabang PMII Tangerang yang dihadiri oleh sahabat Ade Putra selaku bendahara  cabang serta pengasuh Padepokan Karang Tumaritis yakni Bapak ST Ananta Wahana, SH.

Acara ini dihadiri oleh 23 peserta yang dibagi kedalam 2 kelas yakni Training of Fasilitator dan Kelas Desain. Peserta Training of Fasilitator mendapat beragam materi yang nantinya akan diimplementasikan saat dirinya menjadi Fasilitator baik diacara kaderisasi PMII ataupun diluar acara PMII.

Selain materi pendalaman ke PMIIan,  peserta kelas Training of Fasilitator mendapat materi "Tehnik Komunikasi Persuasif" yang disampaikan oleh bang Haetami sebagai Alumni PMII Cabang Ciputat. Beliau mengapresiasi acara ini dan berpesan tentu acara seperti ini akan lebih bermanfaat jika dilaksanakan tidak hanya untuk internal PMII tapi juga digelar untuk masyarakat luas.

Sementara peserta kelas desain mendapat materi simple desain menggunakan power point, photoshop dan corel draw.

M syaeful Abdi ketua Pelaksana acara ini mengatakan "Tujuan adanya training of fasilitator dan sekolah desain ini untuk memberikan ruang terbuka dalam mengolah kemampuan dan bakat bagi para kader PMII Tangerang.

Agar terbentuk kemandirian dalam proses kehidupan. Serta dapat memberikan wawasan kepada para calon kader PMII Tangerang.

Sehingga jelas kualitas kemampuan kader PMII dalam menyikapi persoalan organisasi maupun kehidupan berbangsa dan bernegara."

Comments

Popular posts from this blog

PROBLEMATIKA MAKNA JIHAD DALAM KERANGKA PENDIDIKAN DAN AJARAN ISLAM

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Islamic Village

Mahasiswa Tangerang, Mahasiswa Kampus Taman Bunga