PPL، KKL dan Nowadays English School

Seminggu sudah kelompok PPL dan KKL Pare berada di Kp. Inggris Pare - Kediri. Berangkat tanggal 28 Juli 2019 dari St. Senen pukul 18.15 kami menuju Kediri menggunakan kereta Majapahit. Sampai di kediri pukul 07.00 WIB. Setelah sarapan kami menuju lokasi camp dengan menggunakan Grab.
Sampai di Camp kami disambut dengan begitu hangat. Ya, Nowadays English School adalah tempat kami akan bernaung dan belajar selama 3 bulan kedepan.
Secara fasilitas Nowish memiliki fasilitas yang baik. Kamar yang sudah menyediakan fasilitas kasur, bantal, lemari, kipas angin dan kamar mandi dalam. Ruang belajar pun sudah menggunakan AC.
Bicara proses belajar, Nowish Camp menerapkan proses yang serius tapi santai. Dengan tutor-tutor yang luar biasa. Sebagai tutor kemampuan pedagogik mereka luar biasa. Mampu memahami dan sabar menghadapi kemampuan basic speaking kami.
Biasanya kelas pertama dimulai sekitar pukul 05.30, kelas ini disebut Morning Therapi. Di kelas ini kami belajar memperbanyak vocabullary dan speel yang baik. Diajarkan juga metode2 memperbanyak vocab. Ya, belajar bahasa Inggris memang bukan tentang seberapa lama kita belajar tapi seberapa keras usaha kita untuk mempelajarinya.
Setelah itu memasuki kelas Basic Speaking 1, dilanjut sekitar jam 11.00 siang untuk belajar di kelas Basic Speaking 1 tapi lokasinya tidak di Camp ini. Melainkan di Asparaga, untuk menuju ke lokasi kelas kami harus menggunakan sepeda dengan durasi perjalanan sekitar 10 menit. Dan pada sore hari, biasanya kami melakukan penilaian harian dengan metode video recording.


Selain melaksanakan program kelas, biasanya kami juga diminta untuk mengerjakan project2 lain seperti harus mewawancarai orang lain terkait perkenalan dan harus mengerjakan diary harian menggunakan bahasa Inggris.
Di camp ini diwajibkan untuk melaksanakan Shalat Magrib jamaah sekaligus yasinan bersama. Sebuah program yang membantu saya untuk mencapai target lain, selain belajar bahasa inggris disini harus mampu menjadikan diri lebih baik dan disiplin.
Setelah Isya biasanya kami memasuki kelas lanjutan, yaitu test hapalan tentang vocab yang kami pelajari saat Morning Therapy.
Di akhir pekan, biasanya kami tidak pergi ke kelas melainkan belajar di outdoor class. Belajar dengan cara yang fun. Dan malamnya kami menyaksikan performance sahabat2 kami melatih kemampuan speakingnya.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri yang dibutuhkan adalah kemampuan kita dan usaha kita sendiri. Karena seperti saat kita mendaki, sepeduli apapun kawan kekuatan kaki kita sendirilah yang akan berhasil membawa kita sampai puncak atau tidak.
Jadi, Nowish adalah tempat ideal bagi yang ingin belajar bahasa Inggris. Selain tutor yang baik, percayalah orang2 disini juga ramah2. Karena kita adalah teman belajar yang sama.
Mungkin di awal kita akan merasa seperti orang asing. Tapi lama kelamaan kita akan berbaur dan menjadi keluarga. Tinggal seberapa usaha kita, untuk menyapa dan mau bersoasialisasi. Semuanya kembali ke diri kita sendiri.
Mengenai program PPL dan KKL kami kedepannya, ceritanya akan di posting di part selanjutnya 👻👻👻

Comments

Popular posts from this blog

PROBLEMATIKA MAKNA JIHAD DALAM KERANGKA PENDIDIKAN DAN AJARAN ISLAM

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Islamic Village

Mahasiswa Tangerang, Mahasiswa Kampus Taman Bunga