Bubarkan BEM Banten dan Bem Serang itu Bukan Solusi Konkrit


Banten - Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM se Banten dan BEM se Kota/Kab Serang) Sempat menjadi perbincangan panas dimedia sosial setelah Menggelar Konferensi pers terkait pernyataan sikap permasalahan Bank Banten yang digelar di salah satu rumah makan, Kota Serang. (Senin,18/05 2020)

Ade Putra selaku sekjend BEM Banten sangat menyayangkan sekali kritik yang dibangun bukanlah bagian dari solusi untuk menyelamatkan Bank Banten  terhadap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten terkait upaya penyelamatan Bank Banten dengan memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank Banten ke Bank BJB.

Saya lihat Mereka hanya Mengkritik soal pribadi dan soal kelembagaannya saja. Namun dalam hal tuntutan mereka semua tak bersuara.

Tudingan bahwa kami disinyalir mencari THR atau mencari panggung adalah tidak benar. karena yang kami hadapi adalah elit penguasa yang bermain di bank Banten. yang ada gerakan kami akan terus dilemahkan oleh mereka yang terlibat didalamnya bahkan pembunuhan karakter terus ia lakukan demi kepentingan mereka.

Saya heran dengan kritikan yang dilontarkan oleh mereka, Ko ada ya mahasiswa Banten sekelas kampus ternama fikirannya begitu. Menuding soal perut paling kenceng jangan jangan memang mereka yang bermain mata Dengan  pihak oknum koruptor yang sudah resah dengan tuntutan kami.

Sampai mereka bilang bubarkan BEM Banten dan BEM serang lah. Menurut saya dimana letak solusinya untuk menekan pada pemprov banten dalam menyelesaikan persoalan Bank Banten tersebut. Hal demikian itu hanya ingin melemahkan gerakan mahasiswa terkhusus bagi seluruh BEM yang ada di Banten. 

Lanjut ade" dirinya dan beberapa pengurus Bem Banten dan Bem Serang akan terus mengawal dan mendesak kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kasus hukum proses pembentukan Bank Banten. Yang dalam pembentukan awalnya saja sudah bermasalah.
Dan akan segera mengirimkan surat ke KPK RI untuk usut tuntas korupsi dibanten.
Kami akan segera kirimkan surat ke KPK untuk usut tuntas segala praktik korupsi diprovinsi Banten terkhusus soal bank banten.

Kami Tegaskan dan kami pastikan juga bahwa kami akan terus Mengawal  Pemerintah provinsi Banten untuk melakukan penyelamatan Bank Banten. 
Karna bagaimanapun juga bank Banten adalah banknya kebanggaan masyarakat Banten. Ucap Ade"

Soal pysical distancing kamu mengakui kami khilaf. 
Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar besarnya kepada semua pihak.

Comments

Popular posts from this blog

PROBLEMATIKA MAKNA JIHAD DALAM KERANGKA PENDIDIKAN DAN AJARAN ISLAM

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Islamic Village

Mahasiswa Tangerang, Mahasiswa Kampus Taman Bunga