Mahasiswa Semester 6 (angkatan 2016) STIT Islamic Village Gelar Santunan Anak Yatim, Dhuafa dan Lomba Islami



Tangerang, 26 Mei 2019
Bertempat di saung baca masyarakat di desa curug wetan, curug. Mahasiswa angkatan 2016 STIT Islamic Village menggelar acara santunan yatim, dhuafa dan lomba Islami. Mengambil tema Romansa (Romadhon bersama) rangkaian acara ini dimulai dengan lomba islami dimana ada tiga lomba yaitu mewarnai, lomba adzan dan lomba ceramah.
Menurut ketua pelaksan acara, Yudha Rudiana. Tujuan acara ini adalah sebagai sarana silaturrahim mahasiswa semester 6 menuju ppl supaya lebih akrab dan tidak canggung nanti. Dan juga mewujudkan point tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.



Ustad Inan selaku tuan rumah yang juga ayah dari Ketua BEM terpilih STIT Islamic Village M. Syaeful Abdi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap panitia dan donatur, karena menurut beliau "Saya 10 tahun ngajar ngaji disini, baru kali ini ada acara seperti ini (santunan dan lomba) yang digagas oleh mahasiswa".
Sedangkan Ade Putra selaku founder sa.ba.kat dalam sambutannya menyampaikan harapan dan rencana-rencana kedepannya terkait sa.ba.kat ini. Kang Ade menyampaikan kedepannya di sa.ba.kat akan ada kelas belajar yang teratur setiap minggu dan harapannya membangun kampung pulau cangkir untuk menjadi kampung pendidikan.

Acara ini ditutup dengan doa bersama, santunan yatim dan dhuafa sebanyak 22 orang serta buka puasa bersama.


Comments

Popular posts from this blog

PROBLEMATIKA MAKNA JIHAD DALAM KERANGKA PENDIDIKAN DAN AJARAN ISLAM

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Islamic Village

Mahasiswa Tangerang, Mahasiswa Kampus Taman Bunga