Pelatihan Kader Dasar Perdana PK PMII Islamic Village

Tangerang, 5-7 Juli 2019
Bertempat di kantor kelurahan Pakulonan Barat PK PMII Islamic Village mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pertama dengan tema "Internalisasi Nilai Aswaja Dalam Diri Kader Mujahid".
Acara ini dibuka pada hari Jum'at 5 Juli 2019 di Aula Kantor Kelurahan Pakulonan Barat yang dihadiri oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Tangerang, Inisiator PK PMII Islamic Village, dan seluruh pengurus Komisariat PMII Islamic Village.
Acara pembukaan berjalan khidmat, terlebih saat ketua pelaksana acara sahabat Yudha Rudiana memberikan Gordon sebagai tanda mata untuk ketua umum PC PMII Tangerang sahabat Egi Jaya.
Setelah pembukaan, peserta PKD langsung mendapat 2 materi tentang peta Gerakan Islam dan Amaliyah PMII dari Adang Akbarudin, Ketua KNPI Kab. Tangerang dan Bang Haetami.
Peserta kemudian digempur oleh beragam materi diantaranya Materi Strategi Pengembangan PMII (M. Hasanudin), Analisis Sosial (Abdul Rosyid), Nahdhatun Nisa oleh ketua Kopri PKC PMII Banten, Analisis Wacana oleh Subandi Vinus, serta Strategi Advokasi Masyarakat oleh Teguh Pati Ajidarma ketua umum PC PMII Lebak.
Disambung materi Tekhnik Lobi oleh inisiator PK PMII Islamic Village, Ade putra dan ditutup oleh dua materi Paradigma PMII dan Aswaja II yang digawangi oleh Ketua Umum dan Pengurus PKC, sahabat Mahruz Ali.
Selain mendapat beragam materi, para peserta pun mendapat banyak kesempatan untuk belajar dan menuangkan pendapat pada saat FGD.
Dan, jelang subuh seluruh peserta PKD I PK PMII Islamic Village resmi menjadi kader Mujahid setelah melalui proses ba'iat.
Pada saat penutupan acara, ketua pelaksana acara sahabat Yudha Rudiana menyampaikan harapannya kepada para peserta untuk kembali kepada masyarakat.

Comments

Popular posts from this blog

PROBLEMATIKA MAKNA JIHAD DALAM KERANGKA PENDIDIKAN DAN AJARAN ISLAM

Pelantikan Pengurus Komisariat PMII Islamic Village

Mahasiswa Tangerang, Mahasiswa Kampus Taman Bunga